Rabu, 29 Februari 2012

Ekstrakurikuler

1. PASKIBRA




 Untuk mengembangkan bakat dan minat siswa-siswi SMK YADIKA 2 di bidang baris berbaris disediakan wahana kegiatan  ekstrakulikuler berupa Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA). Paskibra SMK YADIKA 2 memiliki banyak prestasi yang sangat membanggakan sekolah







2. BOLA BASKET





Siswa-siswi SMK YADIKA 2 yang memiliki kegemaran berolah raga khususnya bola basket dapat bergabung dalam Ekskul bola basket untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi bermain basket. Ekskul ini sangat banyak sekali peminatnya baik untuk putra maupun putri, Segera bergabung dengan ekskul basket







3. MODERN DANCE ( MD )


Bagi siswa-siswi SMK YADIKA 2 yang memiliki bakat dan hobby di bidang kreativitas seni tari disediakan ekskul MD, dengan bergabung dalam  ekskul MD nanti siswa-siswi mampu menciptakan tari-tarian modern untuk dipentaskan dalam acara-acara sekolah ataupun luar sekolah. Prestasi yang pernah diperoleh oleh ekskul MD antara lain : pentas di gramedia, walikota Jakarta Barat ,dll .Ayoo buruan gabung



4.MARCHING BAND





Marching Band  YADIKA bernama GITA YADIKA. Siswa/i yang ingin mengembangkan kemampuan dan hobby berkesenian khususnya marching band bisa bergabung dengan ekskul ini untuk tampil dan berkompetisi dalam event-event besar yang diadakan oleh yayasan, sekolah ataupun undangan dari pihak luar.









5. FUTSAL



Ekskul Futsal merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler sekolah yang diminati siswa, sehingga jumlah tim  futsal yang dimiliki SMK YADIKA 2 lebih dari satu. Berbekal ketrampilan, ketekunan dan usaha keras dapat terbentuk tim yang tangguh dan berprestasi.




6. MADING


 Untuk siswa-siswi yang memiliki kegemaran jurnalistik / menulis, melukis dan
fotografi bisa bergabung dengan ekskul MADING. Hasil karya kelompok MADING dapat dibaca setiap bulan sekali di papan mading sekolah yang terletak di lantai 3. Ekspresikan kreativitasmu dengan bergabung dalam tim MADING SMK YADIKA 2.



7. ROHIS -MARAWIS



Siswa-siswi yang memiliki ketertarikan dalam bidang kerohanian dan permasalahan-permasalahan sosial bisa bergabung dalam ekskul ini. SMK YADIKA 2  juga memiliki kelompok marawis yang cukup terkenal.





8. KLUB AKUNTANSI/KOMPUTER


Siswa-siswi yang sangat tertarik dengan praktek  akuntansi dan komputer  dapat bergabung dengan ekskul  ini untuk mengembangkan serta meningkatkan ketrampilan dan kompetensi yang berkaitan dengan bidang akuntansi dan computer.



9. KLUB BAHASA INGGRIS



Untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang baik dengan bahasa Inggris, siswa-siswi dapat bergabung dengan ekskul “English Club” untuk mempersiapkan diri dalam intervieu kerja, debate menggunakan bahasa Inggris maupun persiapan ujian nasional.








10. BAND      


Ekskul Band adalah tempat menyalurkan bakat siswa-siswi bermusik . Sekolah menyediakan alat-alat Band yang cukup lengkap. Dengan ketersediaan alat-alat band ini diharapkan siswa-siswi yang memiliki kemampuan bermain musik dapat berlatih mengembangkan hobby dan mampu berprestasi. Grup-grup Band siswa-siswi SMK YADIKA 2 biasa pentas dalam acara-acara sekolah ataupun berpartisipasi di luar sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar