Rabu, 29 Februari 2012

Artikel SMK Yadika 2

SMK Yadika 2 Tanjung Duren Yang Berdiri Sejak 14 Februari Tahun 1988 Dan Yang Saat ini Sudah Berumur 24 Tahun . Dan Setiap Tanggal 14 Feb Di Setiap Tahun SMK Yadika 2 Selalu Melakukan Tradisi Unuk memperingati Hari Ulang Tahun nya .
Seperti Mengadakan Lomba-Lomba , Pentas Seni Dan Masih Banyak Acara lain yang Di Adakan .

SMK YADIKA 2 Yang Sejak 24 Tahun Sudah Mendapat Status Sekolah terakreditasi "A" Sudah Di Percaya Untuk Menempa Skill ,Kemandirian Dan Keahlian Para Siswa .




 UJIAN PRAKTEK 2011/2012



Dalam rangka menyelenggarakan ujian praktek tahun pelajaran 2011/2012 yang merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa siswi SMK, SMK Yadika 2 menyelenggarakan Ujian Praktek yang dimulai pada tgl 20 s/d 24 Februari yang mencakup pelajaran normatif dan adaptif. Adapun Ujian Praktek yang diselenggarakan di SMK Yadika 2 antara lain untuk bidang studi : Agama, Penjasor, Kewirausahaan, Seni Budaya, Bahasa Indonesia , KKPI dan produktif Akuntasi dan Administrasi Perkantoran.

Materi yang diujikan tiap-tiap pelajaran sangat beragam tergantung pada kreativitas pengajar masing-masing yang disesuaikan dengan bidang studinya. Ada yang berupa pidato, drama, prakarya daur ulang, ujian kemampuan fisik sampai dengan berkotbah. Ujian Praktek sendiri diadakan selama seminggu sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh panitia ujian praktek tahun ajaran 2011/2012, Pelaksanaan Ujian Praktek  berjalan dengan baik dimana siswa siswi telah mempersiapkan diri dengan baik sesuai dengan jadwal ujian praktek yang harus diikuti pada hari tersebut.

Dukungan yang besar dari berbagai pihak dalam pelaksanaan ujian praktek hingga berjalan sesuai dengan rencana. Ujian praktek sebagai salah satu persyaratan yang harus diikuti oleh siswa siswi SMK Yadika 2 untuk mengikuti UN.


TRY OUT 2011/2012




Hasil Ujian Nasional masih menjadi indikator utama pengukuran keberhasilan pendidikan bangsa ini sehingga mengharuskan adanya persiapan yang benar-benar maksimal dari segenap warga belajar baik itu tenaga pendidik, tenaga kependidikan, stakeholder di wilayahnya masing-masing terutama siswa  peserta ujian itu sendiri.
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) TP. 2011/2012 semakin dekat tinggal menunggu hitungan hari saja, perlu kematangan persiapan dalam menghadapinya, untuk itu SMK Yadika 2 juga telah mempersiapkan siswa-siswinya dalam upaya mencapai target kelulusan 100% .
Banyak sekali kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini antara lain : pelaksanaan kegiatan PM ( Pendalaman Materi ) yang telah dimulai dari bulan November dan berbagai kegiatan uji coba atau Try Out UN baik yang dilaksanakan secara mandiri ataupun dengan bekerjasama dengan pihak lain.
Salah satu persiapan yang sudah terjadwal adalah pelaksanaan TRY OUT UN. Pada Bulan Februari ini merupakan TRY OUT yang ke dua kalinya yang diselenggarakan dari SUDIN Pendidikan Jakarta Barat. Adapun pelaksanaannya diadakan selama dua hari yaitu pada Kamis  16 dan Jumat 17 Februari 2012 mulai pukul 07.00 WIB. Materi yang diujikan pada Try Out hari pertama adalah dua bidang studi yaitu : Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, sedangkan selanjutnya adalah matematika. Untuk persiapan pelaksanaan tersebut para siswa telah dipersiapkan dengan baik oleh guru-guru yang secara khusus diberi tugas untuk membekali siswa dalam mempersiapkan UN tahun 2011/2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar